Recent

Cara Flash Asus Zenfone 5 Botloop 100% Sukses

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Karna tak jarang kali memperoleh perpersoalanan Asus Zenfone 5 mengalami kerusakan pada aplikasi semacam Asus Zenfone 5 botlloop, Hari ini kita ingin bagikan tutorial flash Asus Zenfone 5 botloop yang bisa Kamu gunakan untuk menanggulangi beberapa perpersoalanan di Asus Zenfone 5. Tutorial ini kita ambil saat meperbuat flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot tool alias ABD Sideload.
Untuk bisa meperbuat flash Asus Zenfone 5 ini Kamu wajib mengunduh bahan yang dibutuhkan, Silahkan download bahan yang dibutuhkan untuk meperbuat flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool alias ADB Sideload dibaawah ini.

Untuk mengunduh firmware Asus Zenfone 5 apabila firmware Asus Zenfone 5 sebelumnya telah di upgrade ke Android Lollipop Kamu wajib memakai OS dengan versi Android Lollipop alias Gunakan OS Downgrade Android Lollipop to Kitkat. Apabila sebelumnya tetap Android Kitkat Kamu bisa mwnggunakan OS Kitkat serta Android OS Lollipop.


Bahan yang dibutuhkan
1. Download Driver Android Intel Setup
2. Download ADB Fastboot Tool
3. Download Firmware Asus Zenfone 5  T00F/T00, Direkomendasikan pilih SKU yang sama dengan tipe yang di gunakan (WW , TW ,CN alias CHT)

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Botloop
Persiapan di Pc / Laptop

  1.     Ekstrak serta Instal Driver Android Intel Setup di Komputer
  2.     Ekstrak ADB Fastboot Tool
  3.     Ubah nama firmware Asusu Zenfone 5 yang telah Kamu download tadi menjadi user contoh : UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user Ganti menjadi "user", Untuk mempermudah proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool. Selanjutnya pindahkan firmware Asus Zenfone 5 yang telah diganti nama tadi ke dalam folder ADB Fastboot Tool
  4.     Selanjutnya masuk ke apply update from ADB di  Asus Zenfone 5 dengan tutorial tekan serta tahan tombol Volume Up + Power dengan cara bersamaan hingga masuk ke FASTBOOT MODE
  5.     Seusai berada di Fastboot Mode pilih RECOVERY MODE Gunakan tombol Volume untuk navigasi serta tombol power untuk konfirmasi, Seusai memilih Recovery Mode Asus Zenfone 5 bakal restart serta bakal timbul logo Android Tak ada perintah
  6.     Seusai timbul muncul logo Robot Android tekan serta tahan tombol Power seusai itu tekan tombol Volume Up satu kali, Apabila tak bisa seusai timbul muncul logo Robot Android teken Volume Down + Volume Up, semakin volume up lepas volume down jangan di lepas.
  7.     Seusai berada di menu recovery pilih apply update from ADB.
  8. Proses Flash Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool
  9.     Sambungkan Asus Zenfone 5 ke pc memakai kabel USB
  10.     Jalankan Comand Prompt yang berada di dalam folder ADB Fastboot Tool serta Klik dua kali pada OPEN.CMD.
  11.     Seusai masuk ke Comand Prompt ketikan perintah "adb smartphones"
  12.     Apabila semua proses diatas dijalankan dengan benar maka Asus Zenfone 5 bakal terdeteksi, yang menandakan Asus Zenfone 5 telah terhubung dengan benar serta siap untuk proses flashing. Hasilnya bakal semacam foto dibawah ini.

  13.     Selanjutnya ketikkan perintah "adb sideload user.zip" (user.zip merupakan firmware yang di ubah namanya tadi)
        Apabila proses berjalan hasilnya bakal semacam foto dibawah ini.
  14.     Seusai proses instalasi berakhir, Asus Zenfone 5 bakal masuk kembali ke recovery mode, Seusai itu pilih reboot system now
  15.     Tunggu Asus Zenfone 5 hingga kembali nyala (proses ini memerlukan waktu lumayan lama, Menurut pengalaman kita tak lebih dari 30 menit, tunggu saja hingga Asus Zenfone 5 nyala dengaan normal)


Tambahan (Perpersoalanan yang timbul saat proses flash)


    Seusai mengetik adb smartphones Asus Zenfone 5 tak terdeteksi, Perpersoalanan ini bisa jadi disebabkan driver belum terinstal di Asus Zenfone 5 alias kesalahan pada komputer, Karna kita sempat mengalami Asus Zenfone 5 tak terdeteksi di komputer, Seusai memakai pc lain Asus Zenfone 5 bisa terdeteksi.
    Seusai mengetik adb sideload user.zip (user.zip name firmware Asus Zenfone 5) prosses loading tak jalan, Ini bisa jadi disebabkan nana firmware yang diketikkan salah, Untuk menanggulanginya ganti nama firmware menjadi pendek semacam user, Jadi saat mengetikkan adb sideload user.zip proses langsung jalan, Jangan lupa saat mengetikkan adb sideload user.zip (mengetikkan .zip jangan hingga lupa)
    Seusai mengetik adb sideload user.zip prosses loading tak jalan ini bisa disebabkan Kamu salah memilih firmware Asus Zenfone 5, Apabila sebelumnya Asus Zenfone 5 telah di Upgrade ke Android Lollipop, Firmware yang dipakai wajib Android Lollipop.
    Seusai mengetik adb sideload user.zip prosses loading tak jalan, Silahkan cari ADB Fastboot Tool versi terakhir. Kita sempat mengalami saat mengetik adb sideload user.zip prosses loading tak jalan.
    Saat flash Asus Zenfone 5 timbul E:Error in / sideload/package.zip (Status 7) ini disebabkan kesalahan saat memilih SKU, Download firmware Asus Zenfone 5 yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5
    ......?, Silahkan berkomentar apabila kamu menjumpai beberapa perpersoalanan lainnya yang bakal kita tambahkan disini.


Satu lagi pengalaman kita saat flash Asus Zenfone 5 : Seusai flash Asus Zenfone 5 Botloop, Saat dinyalakan hanya timbul logo Android sisi tiga merah diperutnya, Padahal kita telah memakai firmware yang sama dengan SKU di Asus Zenfone 5 dengan versi Android Lollipop Firmware Version TW_3.24.40.87((Andriod L). Selanjutnya kani coba flash ulang Asus Zenfone 5 dengan Firmware Downgrade dari Android Lollipop to KitKat firmware Version TW_5.3.3.3 (Downgrade Version-2) serta berhasil, Berakhir Asus Zenfone 5 kembali nyala dengan normal.

Cara mengenal SKU serta Versi OS yang dipakai di ASUS Zenfone 5
Utuk mengenal SKU serta versi OS yang dipakai di ASUS Zenfone 5 Kamu bisa menontonnya dengan tutorial masuk ke menu recovery mode, dari menu recovery mode Kamu bakal menonton SKU maupun versi OS yang dipakai di ASUS Zenfone 5.

Ketelitian serta Kesabaran merupakan kunci keberhasilan dalam melakaukan flash Asus Zenfone 5 ini, Apabila Kamu tetap baru serta pertama kali meperbuat flash Asus Zenfone 5 ini pastinya kelihatan kompleks sekali.

Sekianlah tutorial flash Asus Zenfone 5 botloop via ADB Fastboot Tool yang bisa kita bagikan, Semoga tutorial ini bisa menanggulangi perpersoalanan aplikasi Asus Zenfone 5 yang Kamu alami. Selamat mencoba serta semoga berhasil.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Flash Asus Zenfone 5 Botloop 100% Sukses "

Post a Comment