Recent

Tutorial Install L Speed Mod V3.3 OVERSEER

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Tutorial Install L Speed Mod V3.3 OVERSEER

Perkembangan teknologi gadget saat ini semakin booming dan selalu ada update setiap saat. Ada banyak sekali smartphone keluaran terbaru dari berbagai merk yang menawarkan fitur unik dan keunggulan masing-masing sehingga sering membingungkan bagi pembeli untuk memilih gedget yang diinginkan.

Ponsel pintar dengan platform Android hampir dipakai oleh seluruh kalangan, baik anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua sekalipun. Alasannya karena gedget ini tersedia dengan harga murah mulai dari harga yang menengah hingga keatas. Namun, seringkali pemakaiannya untuk kegiatan sehari-hari membuat kinerja dari gedget menurun bahkan lemot.
Bila sudah mengalami lemot atau lama saat menjalankan aplikasi, pasti akan menimbulkan rasa bosan bahkan geram bila mengalami masalah tersebut. Boom Android memberikan beberapa trick dan cara untuk mengatasi menurunnya kinerja smartphone atau tablet Android Anda. Salah satunya  dengan menginstal aplikasi mod dan tweaks L SPEED MOD. Sebelum kami jelaskan tutorial ini, coba anda baca dulu mengenai MOD & Tweaks ini.

Tentang L SPEED Mod

L SPEED Mod merupakan mod dan tweaks yang didalamnya terdapat kumpulan script dengan fungsi meningkatkan performa gedget anda, mulai dari meingkatkan daya tahan tahan baterai, meningkatkan performa kinerja gedget, mengurangi lag (gagal scrolling/tidak bisa di gerakkan) dan beberapa fitur-fitur lainnya.
L Speed Mod V3.3 OVERSEER XDA
L Speed ini di buat olah salah satu developer XDA, yaitu Paget96. Berkat developer ini akhirnya gedget yang awalnya sangat lambat atau lemot dan daya tahan baterainya cepat menurun, tapi setelah instal mod ini, anda akan merasakan perbedaannya. 
Dan ada satu fitur dari tweak ini yag kegunaannya sangat berguna bagi netter yaitu fitur DNS Cache. kegunaan fitur ini adalah untuk mempercepat koneksi internet pada gedget, dari pengalaman kami setelah menanam mod ini koneksi internet yang kami dapatkan semakin cepat dari pada sebelum nya, sangat bagus bukan!!!

Namun setiap kelebihan pasti ada kekurangan begitulah sistem, kekurangan pada tweak ini berlaku bagi koneksi internet yang ada diindonesia tidak berlaku negara lain, pada tweak ini ada satu tweak yang kami anjurkan jangan di gunakan, yaitu Net Tweak, Kenapa demikian karena TCP Tweak ini akan memperburuk koneksi internet anda, di karenakan beda nya kecepatan koneksi internet di indonesia dengan negara lain, sekali lagi kami sarankan jangan di gunakan.
Poll L Speed mod V3.3
Vote L Speed XDA Developers

L Speed Mod sekarang bisa di gunakan di berbagai device smartphone platform android yang awal nya cuma bisa di gedget LG L Series.

Perlu anda ketahui:

  • L Speed adalah sistem yang dimodifikasi yang menggabungkan beberapa tweak kedalam aplikasi, tujuan utama dari tweak ini yaitu untuk meningkatkan kinerja gedget, mengurangi lags dan lambatnya kinerja system, dan membuat baterai lebih awet.
  • Mod ini bisa diinstal di berbagai device yang memenuhi  persyaratan.
  • Anda akan mendapatkan hak akses root setelah menginstal mod ini.

Peringatan sebelum instalasi L Speed 

Dibawah ini peringatan yang perlu anda ketahui jika anda ingin instal L Speed di device anda:
  • Geransi ponsel akan hilang.
  • Kami tidak bertanggung jawab, jika device anda error setelah instalasi, SDCard gagal berjalan pada perangkat, dan partisi perangkat rusak.

Note: Peringatan no 2 tidak akan terjadi bila langkah instalasi L Speed ke perangkat anda sesuai seperti postingan ini. Do with you own rick (DWYOR)

Persyaratan instal L Speed

Penuhi semua persyaratan dibawah ini, jika salah satu persyaratan dibawah ini tidak ada, flashing L Speed gagal, penuhi semua persyaratannya:
  • Android memiliki akses root.
  • Support init.d.
  • Android sudah terinstal custom recovery (TWRP atau CWM).
  • Minimal terdapat 10MB memory kosong pada memory sistem.

Sebelum instalasi, ikuti step-step dibawah ini 

Uninstal semua aplikasi/script yang membutuhkan dukungan init.d. Hal ini karena jika terdapat aplikasi/script selain script L Speed didalam init.d. maka script tersebut akan bentrok dengan script pertama dan dapat mengganggu kinerja script L Speed. ikuti cara dibawah ini untuk menghapus aplikasi/script selain L Speed:

Cara menghapus script pada init.d

  1. Gunakan aplikasi root explorer (ES File explorer).
  2. Buka direktori root ( / ).
  3. Masuk kedalam /system/etc/init.d.
  4. Buka folder init.d.
  5. Hapus semua file dari mod yang pernah diinstal (contoh: zipalign, sqlite, setpermissions, system tweaks, dll.).
  6. Done, lakukan reboot.

Download bahan-bahan dibawah ini 

  1. Download BusyBox.
  2. Download Terminal Emulator.
  3. Download L SPEED V3.3 OVERSEER.

Tutorial  instal L SPEED V3.3 OVERSEER

  1. Instal Busybox dan Terminal Emulator di perangkat anda.
  2. Pindahkan L SPEED V3.3 OVERSEER kedalam memori internal perangkat, jangan diextract L SPEED V3.3 OVERSEER pindahkan dalam bentuk .zip.
  3. Matikan perangkat anda dan masuk kedalam mode twrp/cwm recovery. Di perangkat saya menggunakan TWRP recovery, cara masuk twrp recovery ,saat android anda mati, tekan Volume Up (+) dan Power secara bersamaan, jangan di lepas hingga muncul logo android. Jika belum muncul, matikan android anda kembali dan lakukan kembali step ini.
  4. Dalam recovery, cari menu instal zip dan klik. anda akan masuk kedalam memory internal dan cari file L Speed V3.3.
  5. Jika ketemu, klik pada file tersebut dan scrool kekanan untuk flashing L Speed kedalam perangkat. (Jika gagal instalasi, download versi L Speed yang terdahulu).
  6. Wait hingga proses instalasi selesai.
  7. Setelah ter-instal, reboot perangkat anda.
  8. Done.

Cara menkonfigurasi L Speed di android

  1. Buka Terminal Emulator.
  2. Ketikkan "su"(tanpa tanda petik) pada keyboard android. step ini untuk menginzinkan akses root ke Terminal Emulator.
  3. Ketikkan "LS" (Huruf Kapital da tanpa tanda petik) pada keyboard android. Untuk membuka menu L Speed.
  4. Anda akan melihat menu L Speed.
  5. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah meverifikasi L Speed, dengan cara tekan 1 dan enter untuk memulai verifikasi. Apabila ini berhasil dilakukan, maka output dari Terminal Emulator seperti screenshot dibawah ini.
    proses Check L Speed android
    Screenshot Check L Speed
    Tekan 1 untuk kembali ke menu L Speed
  6. Setelah selesai meverifikasi L Speed, selanjutnya masuk kedalam Wizard L Speed dengan cara tekan 2 dan enter. dan kamu akan dialihkan kedalam wizard.
    L Speed  Wizard V3.3
    Screenshot L Speed Wizard
    Screenshot diatas merupakan konfigurasi default dari L Speed Mod, Anda bisa mengubah konfigurasi tersebut sesuai yang anda inginkan
  7. Selesai. dan setelah anda mengaktifkan beberapa konfigurasi diatas, jangan lupa reboot.
    Baca kegunaan fitur L Speed di bawah ini.

Fitur-fitur L Speed

Berikut ini adalah beberapa fitur L Speed dan kegunaan dari fitur tersebut jika anda mengaktifkan salah satu fitur dibawah ini:
  1. CPU Tuner - dapat meningkatkan kinerja device tanpa menghabiskan banyak baterai.
  2. Cleaner - jika anda mengaktifkan fitur ini, anda dapat membersihkan sampah yang dihasilkan dari system perangkat anda, dan fitur ini juga dapat menghapus sampah yang sudah lama melekat di perangkat.
  3. Seeder - meningkatkan performa device tapi banyak mengguras baterai.
  4. OOM Killer - dapat meningkatkan performa device, fitur ini dapat men-enable dan disable task OOM-triggering (sistem-sitem yang berjalan di device, tapi sistem tersebut tidak berguna dan dapat menganggu kinerja device).
  5. Cache Allocation - dapat meningkatkan performa, Pilihan ini memungkinkan anda untuk mengkonfigurasi kondisi permintaan akses besar ke memori, dengan fitur ini anda dapat menerima permintaan tersebut atau menolak dan fitur ini juga untuk menentukan persentase RAM fisik yang diperbolehkan.
  6. Kernel Tweaks - dapat meningkatkan performa device terutama performa baterai.
  7. LNET Optimizer - meningkatkan performa koneksi internet saat browsing.
  8. IO Tweak - meningkatkan kinerja gedget tanpa menguras daya baterai.
  9. RAM Manager - meningkatkan kinerja device, fitur ini dapat menghitung pengaturan LMK (LowMemoryKiller) berdasarkan perangkat anda.
  10. Disable debugging - meningkatkan performa gedget, fitur ini sangat berguna, fitur ini dan men-enable atau disable sistem operasi read/write yang sedang berjalan.
  11. Disable kernel panic - karena adanya karnel panic pada sistem smartphone  yang disebabkan kernel mendeteksi kesalahan yang tidak dapat diatasi. Bila situasi ini terjadi, operasi sistem perangkat akan bertindak langsung dengan cara membuang beberapa debug info atau reboot sistem secara otomatis tanpa pemberitahuan ke penguna. Nahh tugas dari fitur ini yaitu untuk disable reboot secara otomatis, disebabkan kinerja karnel yang tidak stabil.
  12. Kernel samepage merging (KSM) - meningkatkan kinerja sistem terutama dapat mengurang kinerja dari RAM.
  13. Zipalign (Android 4.4 & keatas) - meningkatkan kinerja android terutama kinerja aplikasi yang ada di perangkat pengguna, mengatasi error saat menjalankan aplikasi dan mempercepat respon aplikasi saat dibuka.
  14. Fast Charge - banyak sudah ponsel android yang mendukung pingisian cepat saat charging baterai dengan menambahkan 15 watt lebih pada perangkat, dengan mengaktifkan fitur ini anda dapat fast charging, gila bukan haha.
  15. Google services drain fix - menghapus aplikasi google service yang tidak berguna yang menguras banyak baterai.
  16. Kill Google apps on boot - dapat membunuh proses aplikasi-aplikasi Google (Google Play Services, Google Services Framework, Google Apps process) saat booting perangkat, jadi dengan adanya fitur ini booting pada android akan cepat.
  17. Kill Mediaserver on boot - dapat menigkatkan ketahanan daya baterai, dari namanya saja pasti anda sudah tau fungsi dari fitur ini, fitur ini berfungsi untuk membunuh setiap media file perangkat (Images, Videos, Music) kegunaannya untuk mempercepat sistem android.
  18. zRAM - meningkatkan performa cpu dan fitur ini tidak menguras baterai.
  19. Wifi sleeper - mematikan wifi yang hidup saat anda screen off perangkat.
  20. Better voice call quality - meningkatkan kualitas panggilan.
  21. Fix blackscreen issue after call - mengurangi penundaan screen off saat menjawab pangilan telepon.
  22. Battery improvement - meningkatkan masa pakai baterai.
  23. Better scrolling - menigkatkan performa UI (User Interface).
  24. Faster boot - mempercepat booting android.
  25. Faster streaming - mempercepat streaming video(youtube, videos, dll).
  26. Liquid smooth UI - memperlembut tampilan android tanpa mengurangi daya tahan baterai.
  27. Disable logcat - mempercepat dan meningkatkan performa android tanpa menguras baterai.
  28. Fast Dormancy - meningkatkan ketahanan baterai android.

    Mudah bukan, tapi bila anda kesulitan dengan tutorial ini, anda bisa pertanyakan dikolom komentar..
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

10 Responses to "Tutorial Install L Speed Mod V3.3 OVERSEER"

  1. cara install folder init.d gimana? soalnya blum ada folder itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah buka pakai aplikasi ES File explorer om?
      Kalau sudah, tapi folder init.d tidak ada, di lewati aja langkah ini om..

      Thank for visit :)

      Delete
    2. Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
      anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
      HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
      silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
      SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
      ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
      MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

      TRIM’S ROO,MX SOBAT




      Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .angen jallo akan membantu
      anda semua dengan Angka ritual/GHOIB: butuh angka togel 2D 3D 4D SGP /
      HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol Apabila ada waktu
      silahkan Hub: KI agen jallo DI NO: 085-283 790 444 ]] ANGKA GHOIB:
      SINGAPUR 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/ ANGKA GHOIB; TEXAS
      ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/ ANGKA GHOIB; LAOS/JIKA INGIN
      MENGUBAH NASIB KAMI SUDAH 20 X TERBUKTI

      TRIM’S ROO,MX SOBAT

      Delete
  2. Cara merubah format .bin me .zip nya gmn...?mohon bantuanya

    ReplyDelete
  3. Om mungkin salah mengikuti tutorial ini. Gak ada file yang berformat .bin om...

    Coba diulang download nya. Kalau download L Speed Mod, file ini berformat .zip bukan .bin om...

    Terima kasih kunjungan nya :)

    ReplyDelete
  4. Nggak jadi... Udah faham gan
    Thanks

    ReplyDelete
  5. Yg didownload fortmatnya bin, rename aja ke zip. Pasti work..

    ReplyDelete
  6. mantap bos....work di xiaomi redmi note 3 pro

    ReplyDelete