Recent

Bagaimana Cara Flashing Xioami Redmi 4A?

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Bagaimana Cara Flashing Xioami Redmi 4A?

Bagaimana Cara Flashing Xioami Redmi 4A?

 

Xiaomi Redmi 4A merupakan produk yang belum lama dikeluarkan. Namun, peminat Smartphone yang satu ini begitu banyak sehingga laris di pasaran. Sayangnya, ada masalah klasik yang biasa dialami oleh pemakai Xiaomi yaitu muncul ROM abal-abal tidak resmi
 Untuk mengatasinya, Anda harus menggunakan ROM resmi dari Xiaomi. Caranya yaitu dengan melakukan flash dari ROM abal-abal dengan menggunakan Mi Flash. Bagaimana caranya? Yuk simak ulasan di bawah ini. 

Cara Flashing Xiaomi Redmi 4A

 Sebelum melakukan flashing, persiapan yang harus dilakukan ialah:


1.      Pastikan baterai dalam keadaaan penuh atau minimal 50%.
2.      Gunakan kabel data original.
3.      Gunakan Laptop atau komputer yang memiliki 64 bit.
4.      Siapkan Mi PC Suite, Mi Flash 2015, dan kumpulan ROM Xiaomi Redmi 4A.
Setelah melakukan persiapan, langkah-langkah yang harus dilakukan ialah:
1.      Pertama-tama, instal Mi PC dan Mi Flash.
2.      Lalu, sambungkan Redmi 4A ke komputer atau laptop.
3.      Pada persiapan bahan, Anda sudah mendownload ROM untuk Xiaomi 4A. Sekarang, ekstrak ROM tersebut agar mudah dideteksi. Ubah nama “.tar” menjadi “.targz”.
4.      Setelah itu, masuk ke Download Mode. Cara melakukannya ialah tekan tombol Volume up dan power bersamaan. Kemudian, pilih menu download. Hp akan bergetar kemudian layar tampak warna hitam kosong. Saat itulah proses download mode sedang berlangsung.
5.      Kembali ke laptop, carilah folder ROM yang telah diekstrak. Caranya ialah buka Miflash, pilih Browse, pilih folder yang diekstrak.
6.      Jika sudah memilih folder tadi, pilih browser, kemudian klik andvance.
Selanjutnya, pilih fastboot Script, pilih browse, dan carilah file yang bertuliskan “.bat”. Kemudian, pilih “flash_all.bat”. Klik open.
7.      Selanjutnya, klik refresh dan pilih flash all. Saat proses flasing berlangsung, hal ini membutuhkan waktu beberapa lama sehingga jangan terlalu cepat mencabut kabel. Jika sudah selesai, barulah kabel data dicabut.
Demikianlah cara flashsing Xiaomi Redmi 4A. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Anda bisa melakukannnya sendiri di rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan flashing Smartphone. 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Bagaimana Cara Flashing Xioami Redmi 4A?"

Post a Comment