Recent

Cara Buat Aplikasi Android Dengan Mudah

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Cara Buat Aplikasi Android Dengan Mudah
Selamat datang para developer android, pada kesempatan ini kita ingin berbagi informasi tentang Tutorial Cara Membuat Aplikasi Android APK Sendiri Secara Mudah. Untuk membuat aplikasi android ini memang agak sedikit susah susah, tergantung bagaimana cara kita membuatnya.

Namun dalam dunia teknologi yang semakin berkembang pada saat ini, sudah banyak tool yang menyediakan layanan untuk membuat aplikasi android secara mudah, sehingga degan begitu anda bisa membuat aplikasi sesuai dengan yang anda inginkan.


Cara membuat aplikasi sendiri yang pertama anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama PhoneGap. Aplikasi milik developer Nitobi Software ini sudah diakuisisi oleh Adobe dan didalamnya sudah terdapat beberapa tools yang bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi android APK.

Tidak hanya untuk android saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat aplikasi mobile untuk OS lain seperti iOS, Symbian, BB, hingga windowsphone juga lho. Caranya cukup mudah,anda tinggal memasukan beberapa program dalam bentuk html, css, maupun javascript didalamnya. Setelah itu, tinggal mengirim compiler phonegap, dan bakalan di decompile sesuai dengan OS yang akan kita gunakan.

#iBuildApp (ibuildapp.com)

Jika melihat dari namanya, pasti banyak orang yang beranggapan jika aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk perangkat iOS saja, namun faktanya aplikasi iBuildApp ini juga bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android juga 

Caranya cukup dengan menyodorkan template siap pakai untuk platform Android atau iPhone, kita bisa mengubahnya sesuai dengan selera masing-masing, mulai dari warna, logo, tema, tombol dan juga kustomisasi sesuai dengan keinginan anda.

#Conduit Mobile (Mobile.conduit.com)

Aplikasi Conduit Mobile ini menurut kami yang paling mudah jika dibandingkan Phonegap tadi, dimana kita masih berurusan dengan yang namanya coding Html, Css, Javscript dan sebagainya. Namun jika kita menggunakan aplikasi ini, semua itu sudah tidak digunakan lagi.

Hal ini dikarenakan didalam web ini sudah menyediakan konsep template yang bisa dijalankan dalam berbagai platform, salah satunya adalah android. Syarat untuk menggunakan web ini kita hanya diharuskan memiliki sosial media seperti FB ataupun Twitter saja sebagai akun masuk nantinya. Mudah kan ?

#Android Apps Maker(androids3apps.com)

melihat dari namanya saja, kita sudah tahu jika aplikasi ini diciptakan khusus hanya untuk digunakan membuat aplikasi berbasis Android (APK) saja. programyang telah kita buat dari aplikasi ini nantinya akan dikirimkan via email kepada kita dengan ekstensi APK.

Didalam aplikasi ini masih ada sekitar 18 template saja yang siap digunakan untuk membangun aplikasi, tinggal anda pilih mana yang menjadi favorit anda.

#Shoutem (shoutem.com)

Untuk aplikasi Soutem ini bisa digunakan untuk membuat aplikasi dari dua platform berbeda, yakni iOS dan juga android. Kita hanya tinggal merancang dan menentukan apa yang bakal kita tampilkan nanti pada suatu aplikasi tersebut.

Misalkan menu pilih profil pada aplikasi yang akan anda buat nanti tinggal memasukan tools yang sudah tersedia, semuanya sudah diatur oleh Shoutem sedemikian rupa. Dan yang lebih greget, hasil aplikasi yang anda buat tadi bisa langsung terhubung langsung ke Google Play dan juga App Store.

demikian sedikit ulasan dari kami tentang Cara Buat Aplikasi Android Dengan Mudah semoga bermafaat .
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Cara Buat Aplikasi Android Dengan Mudah"

Post a Comment