Recent

Spesifikasi dan Harga Xiaomi mi4 terbaru

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Review Xiaomi Mi4

Spesifikasi dan Harga Xiaomi mi4 2016 - Vendor ponsel pintar asal china yang disebut sebut sebagai Applenya di benua Asia, Xiaomi kini resmi meluncurkan smartphone terbaru yang diberi nama Mi 4. Smartphone Xiaomi Mi 4 ini menjadi yang ditunggu tunggu pecinta gadget di seluruh nusantara. Xiaomi Mi4 merupakan smartphone flagship Xiaomi. Ponsel ini merupakan ponsel premium Xiaomi yang memberikan kualitas dan spesifikasi yang sangat tinggi. Terdapat fasilitas hiburan yang memadai dan fitur-fitur unggulan yang diberikan sehingga Xiaomi Mi4 ini menjadi pilihan favorit bagi pencinta gedget sebagai ponsel premium berharga murah.

Terbukti dari kesuksesan produk sebelumnya yang laku dipasar Xiaomi Mi3 dan Xiaomi Mipad. Untuk seri terbaru dari Xiaomi Mi4, Ponsel pintar ini juga memiliki banyak kelebihan. Menariknya lagi meski spesifikasi Xiaomi Mi4 tergolong kelas ponsel premium, namun harga Xiaomi Mi4 hanya dijual dengan harga Rp 4.5 jutaan saja. Ponsel ini jelas menjadi pesaing tangguh untuk vendor lainnya LG, Asus, Samsung, dan lenovo. 

Xiaomi Mi4 ini dibekali dengan spesifikasi , fitur, desain dan harga yang semuanya sangat populer. Dari sisi spesifikasi, dilihat dari segmen premium tentu saja smartphone yang ditawarkan ini dilengkapi dengan spesifikasi tinggi. Dari sisi desain, smartphone ini dilengkapi dengan desain bagus khas ponsel Xiaomi lainnya yang mirip dengan iPhone. Dari sisi fitur, hampir semua fitur audio, utilitas dan visual semuanya komplit dan dari sisi harga, Xiaomi Mi4 ini mungkin jadi smartphone flagship yang paling ramah dikantong pencinta gedget.

Xiaomi Mi4 inilah yang menjadi andalan vendor Xiaomi dalam melebar sayapnya di pasar-pasar smartphone android. Xiaomi Mi4 yang diluncurkan tahun 2014 lalu ini menyimpan fitur-fitur menarik. Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi4 ? simak keterangan berikut ini :

Review Spesifikasi Xiaomi Mi4

IPS LCD dan Body Metal

Spesifikasi Xiaomi Mi4 jika dilihat dari body yang membungkusnya memiliki desain Smartphone kelas premium yang terlihat stylish dan elegan. Jika dilihat smartphone ini dari tingkat ketebalannya maka akan memiliki kemiripan dengan Iphone yang terletak pada bagian bezel yang sangat tipis. Body dari ponsel ini sendiri terbuat dari bahan-bahan metal yang berfungsi untuk melindungi fisik dari tangan anda yang berkeringat saat memegang ponsel sehingga tidak menimbulkan bekas minyak dari tangan anda. 

Xiaomi Mi4 juga memiliki ukuran dimensi yang cukup sempurna di tangan pengguna yaitu 139.2 x 68.5 mm dengan ketebalan mencapai 9.5 mm yang menjadikan smartphone ini sedikit tebal. Berat dari ponsel Xiaomi ini sendiri cuma 149 gram sehingga nyaman dan ringan ketika anda bawa kemanapun selama anda melakukan aktifitas anda seharian. Dan dari layarnya Xiaomi Mi4 dibekali dengan Tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan fitur multitouch. Fitur ini membuat layar ponsel menjadi responsif. Ukuran resolusinya yaitu Full HD 1K 1080 x 1920 piksel yang membuat tampilan display visual terlihat tajam, jernih dan manja dimata yang dapat menghasilkan 16 juta warna sehingga beresolusi Full HD.

IPS LCD dan Body Metal Xiaomi Mi4


Ukuran layar yang besar ini  menjadikan pengguna nyaman ketika memainkan game yang berukuran, menonton film-film kesayangan pengguna dan melakukan aktivitas multimedia lainnya. Selain pada Xiaomi Mi4 ini juga terdapat fungsi fitur multitouch yang sangat berguna untuk mendeteksi multi sentuhan pada layar ponsel.

Kamera depan 18 MP dan kamera belakang 8 MP

Xiaomi Mi4 termasuk kedalam kelas premium, Xiaomi Mi4 dilengkapi dengan 2 kamera yang beresolusi sangat tinggi untuk melengkapi aktifitas silvie pengguna gedget ini. Smartphone terbaru dari Xiaomi ini menggunakan kamera yang beresolusi 13 MP sebagai kamera utamanya yang dapat menghasilkan foto dengan kerapatan yang mencapai 4128 x 3096 pixels yang memberikan kualitas HD pada picture anda dan Kamera belakang Xiaomi MI4 juga dapat anda gunakan untuk merekam video dengan kualitas yang diberikan mencapai 2160p pada 30 frame per detik dan 1080p pada 30 frame per detik serta 8 MP di bagian kamera depan. Hasil jepretannya tak perlu dipertnyakan lagi karena sudah menggunakan sensor Sony dan juga dilengkapi dengan fitur LED flash. Selain itu masih ada beberapa fitur menarik lainnya lagi salah satunya fitur Dual LED Flash, touch focus, face and smile detection, geo tagging,  auto focus, 1/3” sensor size, dan HDR.

Dibawah ini adalah sejumlah cepretan foto yang diambil melalui kamera 13 MP Xiaomi Mi4:

Picture Xiaomi Mi4 13 MP

Koneksi dan baterai

Dalam spesifikasi Xiaomi Mi4 pada sektor konektivitasnya juga sangat diunggulkan dengan berbagai pilihan kecepatan yaitu mulai pada jaringan 3G terdapat teknologi DC-HSDPA yang mempunyai kecepatan mencapai 42 Mbps, HSDPA yang berkecepatan hingga 21 Mbps dan Xiaomi Mi4 ini masih dapat ditingkatkan pada jaringan 4G pada teknologi  Long Term Evolution. Pengguna akan merasakan sensasi kenyamanan saat mengakses internet menggunakan ponsel ini karena kecepatan tinggi diatas rata-rata kecepatan ponsel yang ada sekarang ini.

Selain itu untuk menopang spesifikasi Xiaomi mi4 yang sangat tinggi ini, Xiaomi Mi4 sudah disempurnakan dengan baterai berkapasitas 3080 mAh dan daya tahan baterai ini pada saat ponsel mode diam dapat mencapai 280 jam pada jaringan 3G. Hebatnya lagi baterai sebesar itu dapat diisi 60% hanya dalam waktu satu jam saja, Woow bukan, ini menjadi salah satu kelebihan ponsel Xiaomi Mi4 yang diandalkan.

Kekurang pada baterai dari ponsel ini  terdapat pada slot baterainya  tidak dapat dilepas dari segelnya. Namun pastinya secara keseluran spesifikasi Xiaomi Mi4 ini termasuk rajanya gedget dengan teknologi yang diusungnya hampir semua gahar smartphone.

Dapur pacu mantap, dilengkapi dengan Processor Quadcore Ram 3 GB dan sistem operasi kitkat

Pada bagian dapur pacu dari ponsel ini, spesifikasi Xiaomi Mi4 sangat luar biasa dengan bersenjatakan prosesor Quad core berkecepatan hingga 2,5 GHz dan chipset termutakhir dari Qualcomm Snapdragon 801. Untuk mendukung performa tinggi smartphone ini sudah dilengkapi dengan kapasitas RAM yang besar yaitu 3 GB. Ukurang RAM yang besar ini mampu mengelola semua aplikasi yang berjalan dalam ponsel ini tanpa hambatan, jadi RAM yang diberikan akan sangat mendukung dalam aktifitas multitasking.. Dengan spesifikasi tersebut, Vendor Xiaomi mengklaim Mi4 sebagai salah satu ponsel tercepat di dunia saat ini.

Qualcomm Snapdragon 801 Xiaomi Mi4

Sistem operasi yang dimasukkan pada Xiaomi Mi4 adalah sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap dan banyak dicari oleh pengguna gadget yang dapat minimalisir terhadap penyimpanan sementara registry data pada RAM yang secara langsung akan di tampung oleh kapasitas memori internal yang tersedia pada ponsel, sehingga loading pada prosesor akan lebih ringan.

Kekurangan: Tidak terdapat slot memori external

Walaupun telah tergolong dalam ponsel kelas atas dengan sistem operasi dan aplikasi-aplikasi bawaan namun sisa kapasitas penyimpanannya masih sangat besar untuk digunakan. Namun Xiaomi Mi4 ini mempunyai kekurangan adalah dengan tidak terdapatnya kartu slot Micro SD untuk penyimpanan pada memori external. Tapi tentunya pengguna patut senang sebab pada memori internal pada ponsel ini saja kapasitasnya sudah sangat mendukung untuk menyimpan berbagai file dan sistem bagi pengguna.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi4


SKOR BENCHMARK DAN ANTUTU XIAOMI MI4 UNGGULI XPERIA Z2, LG G3, HTC ONE M8 DAN GALAXY S5

Apakah anda sudah melihat sampel kamera Xiaomi Mi4? Jika belum puas melihat sampel foto kamera ponsel ini, kini Anda akan melihat sejumlah sampel foto terbaru yang diambil dari kamera Xiaomi Mi4. Bersamaan dengan munculnya sejumlah sampel kamera terbaru smartphone lainnya, Xiaomi Mi4 juga hadir dalam benchmark AnTuTu.

Sama seperti smartphone Sony Xperia Z2, Samsung Galaxy S5 LG G3,  Oppo Find 7 dan HTC One M8, flagship smartphone Xiaomi Mi4 juga dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801. Berdasarkan dari benchmark AnTuTu, Xiaomi Mi4 memiliki skor lebih tinggi dibandingkan dengan Sony Xperia Z2, Samsung Galaxy S5, LG G3, dan HTC One M8, namun masih kalah jauh dengan Oppo Find 7

Perlu anda ketahui, pada saat ponsel ini diuji dalam benchmark AnTuTu, Xiaomi Mi4 masih berjalan pada operasi sistem Android 4.4.3 KitKat dan MIUI versi 5, bukan Android KitKat dengan yang sudah versi MIUI versi 6 yang terbaru. Jadi, hal ini mungkin saja bisa mempengaruhi skor benchmark AnTuTu yang didapatkan Xiaomi Mi4 dalam  benchmark AnTuTu.

benchmark AnTuTu Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4 diharapkan akan akan masuk dan beredar di pasar China dan sejumlah negara-negara lainnya, termasuk juga di Indonesia. Xiaomi Mi4 akan dibanderol dengan harga relatif murah dibanding sejumlah flagship smartphone lainnya. Xiaomi Mi4 model 64GB dibanderol sekitar Rp 4,6 juta dan model 16GB dibanderol sekitar Rp 3,6 juta. Harga tersebut bisa berubah kapanpun tergantung pasar-pasar smartphone dan juga waktu pembelian nya.

Harga Xiaomi Mi4 2016


Namun harga Xiaomi Mi4 terbaru ini mungkin saja akan berbeda dengan harga yang dijual pada daerah anda. Jika anda memang berminat dengan smartphone Xiaomi ini tidak ada salahnya untuk berkunjung ke toko-toko ponsel terdekat di wilayah anda atau ke toko online. Yuk bagi anda yang sangat menginginkan smartphone Xiaomi Mi4 yang fantastik ini, siapkan tabungan mulai dari saat ini Atau jika anda sudah memiliki uang langsung saja beli smartphone ini supaya anda dapat merasakan kemewahan dan eleganitas dari gedget Xiaomi yang sudah diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Nah berminatkah anda untuk membawa pulang smartphone ini ke Indonesia? Informasi dari harga Xiaomi Mi4 terbaru 2016 menandakan akhir perjumpaan kita dalam review smartphone kali ini.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Xiaomi mi4 terbaru"

Post a Comment