Recent

Cara Unroot Lenovo k4 Note tanpa PC dengan sekali klik 2016

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Lenovo memang sangat giat mengeluarkan produk-produk fenomenal begitu cepat. Kini, vendor asal Tiongkok itu baru saja meriliskan smartphone kelas menengah yaitu Lenovo Vibe K4 Note, yang dimana memiliki fitur menarik salah satunya pemindai sidik jari dengan desain yang cukup elegan, serta handset ini berbeda dengan versi terdahulunya yaitu K3 Note yang tidak mempunyai sensor pemindai sidik jari.

Nah dengan fitur-fitur yang cukup menarik, sayang bila smartphone ini tidak memiliki hak akses root.
Akses root sangat berguna bagi sobat yang suka mengoprek smartphone, mulai dari menganti warna, menganti font, dan menginstal berbagai macam aplikasi yang memerlukan akses root, contoh aplikasi BBM Cloning (berguna bukan).
Cara mudah Unroot Lenovo K4 note 2016

Jadi bagi sobat yang sudah rooting smartphone Lenovo K4 Note pasti sobat sudah merasakan kelebihan yang dihasilkan bagi smartphone rooted, lain halnya bagi sobat yang ingin mengembalikan geransi ponsel, ingin medowngrade kembali seperti sediakala. Maka disini memerlukan proses unroot pada smartphone Lenovo K4 Note.

Proses unroot sendiri sebenarnya sangat mudah, tinggal sobat instal aplikasi Kingroot dan lakukan beberapa tahap yang akan saya ajarkan dibawah ini.

Jadi bagi sobat yang ingin unroot smartphone Lenovo K4 Note, alangkah bagus nya sobat mengatahui mengenai apa itu unroot, kelebihan unroot dan kekurangan unroot (bagi yang belum mengerti).
Silahkan sobat baca sedikit mengenai istilah diatas.

Baca juga: Langkah-langkah: 2 metode mudah root Lenovo k4 Note dengan PC dan tanpa PC yang dapat anda lakukan dengan mudah

Apa itu unroot android?

Unroot merupakan kebalikan dari root, jika root berfungsi untuk membolehkan pengguna perangkat memiliki hak akses penuh sistem android, baik itu berupa smartphone atau tablet yang bersistem operasi Android untuk memiliki hak khusus adminstrator sistem atau dikenal istilah dengan pengguna root[wiki]. Maka, unroot adalah proses pembatalan/ pencabutan hak akses root dari pengguna perangkat yang memiliki sistem Android.

Kelebihan unroot android?

  • Terhindar dari beberapa virus yang diakibatkan root
  • Dapat mengembalikan geransi pabrik, jika geransi produknya masih berlaku
  • Smartphone akan kembali seperti semula dan memudahkan bagi orang yang awam dengan root.

5 Kekurangan unroot android?

Dibawah ini merupakan 5 hal yang akan sobat dapati bila sudah rooted, 5 hal ini dapat sobat lakukan jika smartphone sobat masih original, Berikut 5 resiko yang akan sobat rasakan:
  • Proses unroot mengakibatkan hak akses manajemen menjadi lebih terbatas, Anda tidak dapat lagi atau bisa juga akan mengalami keterbatasan yang lebih untuk melakukan manajemen sistem, seperti mendelete, menyalin, malah melakukan backup sistem.
  • Tidak ada jaminan jika Android Anda sudah di-unroot dan dikembalikan ke pengaturan pabrik sediakala akan kembali garansinya tergantung pihak ponsel. Karena mungkin saja pada saat ponsel di-root, pengguna secara tidak disadari mendelete atau menganti konfigurasi dari sistem tanpa membackupnya terlebih dulu, sehingga mengakibatkan tanda garansi (berbentuk file konfirgurasi atau aplikasi) lenyap.
    Proses ini pernah dicoba penulis pada Android Nexian NX-A891 dan berhasil, untuk smartphone lain, Saya rasa prosesnya sama dan mungkin aman dilakukan pada smartphone lain.
  • Tidak dapat menginstal aplikasi yang memerlukan hak akses root
  • Tidak bisa menganti custom rom seperti Cyanogen Mod
  • Tidak dapat mengubah sistem android.
Sekarang sobat sudah mengerti bukan mengenai unroot, nah jika sobat ingin melanjutkan buat unroot pada perangkat sobat, pikir-pikir terlebih dulu, bila sudah yakin, langsung saja kita bahas pokok dari artikel ini. Lakukan dengan benar bila tidak ingin mengalami kendala error pada Lenovo K4 Note.

Saya tidak akan berkomitmen atas apa yang terjadi pada smartphone Anda,bila terjadi error atau bootloop (atas  kelalaian Anda dalam mengikuti langkah-langkah yang saya berikan), maka dari itu harap perhatikan dan pahami langkah-langkah atau tutorial yang akan Anda baca.

 Bahan-bahan yang harus sobat persiapkan untuk unroot

  • Smartphone Lenovo 
  • Baterai terisi 60% 
  • Jaringan Wifi atau paket data 
  • Kingroot: Download

8 Steps yang harus sobat lakukan dengan benar agar ponsel te-root, lakukan dengan teliti

Jika sobat sudah mendownload semua bahan diatas, sakarang masuk ke tahap final. Metodenya masih sama seperti beberapa tutorial unroot pada boom android yang sudah pernah saya post. Akan tetapi tetap saya jelaskan secara rinci yang saya mampu, ok mari kita mulai.

Step 1 - Pastikan sobat memiliki koneksi internet

Step 2 - Download aplikasi kingroot diatas dan instal

Step 3 - Buka aplikasi kingroot

Step 4 - Didalam aplikasi terdapat 3 titik dipojok kanan, pilih 3 titik tersebut

Step 5 - Kemudian pilih "General Setting"
Cara Unroot Lenovo K4 noteStep 6 - Setelah itu klik "Uninstall Kingroot" dan tekan "Continue", Anda akan mendapati Pop-up kingroot seperti gambar dibawah ini
Uninstall kingroot

Step 7 - Tunggu beberapa menit, Ini akan menghapus Root file dalam sistem. 

Selamat, sekarang Anda telah berhasil me-unroot Lenovo K4 Note. Sekian saja mengenai unroot Lenovo K4 Note dengan android dan tanpa PC, Bila sobat masih kesulitan dalam melakukan kedua metode diatas, silahkan bertanya dikolom komentar di bawah.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

1 Response to "Cara Unroot Lenovo k4 Note tanpa PC dengan sekali klik 2016"