Recent

Panduan Lengkap Root Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG 2016

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
 Cara Root Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG
Pada pertengahan bulan April lalu, Vendor asal taiwan Asus menghadirkan jajaran Zenfone 2 yang sudah dapat dinikmati oleh konsumen di Indonesia. Setelah menunggu lama nya sekitar 6 bulan yang lalu, Asus akhirnya mengumumkan produk anyarnya dengan mengeluarkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Asus Zenfone 2 Laser merupakan versi terbaru dari Asus Zenfone 2 yang dirilis vendor Asus mulai dari Agustus 2015. Asus Zenfone 2 Laser sendiri memiliki banyak varian salah satunya adalah Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Tak seperti umumnya seri Asus Zenfone 2 yang memakai chipset keluaran Intel. Asus Zenfone 2 Laser ini menggunakan chipset Qualcomm versi Snapdragon 410 dengan kapasitas RAM 2GB. Seperti namanya, Smartphone ini mempunyai auto fokus otomatis dengan laser.

Nah dengan fitur-fitur yang cukup menarik, sayang bila smartphone ini tidak memiliki hak akses root. Akses root sangat berguna bagi sobat yang suka mengoprek smartphone, mulai dari menganti warna, menganti font, dan menginstal berbagai macam aplikasi yang memerlukan akses root, contoh aplikasi BBM Cloning (berguna bukan). Cara mudah Root Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG 2016.

Jadi bagi sobat yang ingin root smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, alangkah bagus nya sobat mengatahui mengenai apa itu root, kelebihan root dan kekurangan root (bagi yang belum mengerti). Silahkan sobat baca sedikit mengenai istilah diatas.

Wajib anda ketahui definisi root bila anda melakukan rooting pada android

Apa itu Root android

Root merupakan suatu sistem account yang memiliki dominasi absolut/mutlak pada sistem untuk mengakses dan mengeksekusi, memodifikasi, menambah, membuat, dan menghapus semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux, salah satu nya operasi sistem android. Intinya, root ini memiliki akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak seluruh yang ada didalam sistem smartphone kita.

10 Hal menakjubkan yang dapat dilakukan dengan smartphone Android yang sudah rooted

Dibawah ini merupakan 10 hal yang akan sobat dapati bila sudah rooted, 10 hal ini tidak akan dapat sobat lakukan jika smartphone sobat masih original, Berikut 10 hal menarik yang akan sobat rasakan: 
  • Overclock CPU Anda, Berfungsi untuk meningkatkan kinerja processor agar berjalan dengan kecepatan clock yang lebih cepat dari yang originalnya, Teknik ini disebut Overclocking 
  • Dapat merekam video dari layar Anda, bagus bagi sobat yang eksis di Youtube 
  • Dapat membackup sistem, file dan semua yang ada pada smartphone 
  • Menghapus advertisement (Iklan yang bertebaran di website maupun aplikasi) 
  • Dapat sharing Wi-Fi hotspot dengan gratis, sangat cocok bagi sobat yang murah hati 
  • Menggunakan pengontrol Sixaxis (joystick) untuk bermain game 
  • Menyingkirkan bloatware, untuk menghapus aplikasi bawaan ponsel 
  • Dapat mengubah resolusi layar smartphone 
  • Sobat bisa menghidupkan layar smartphone dengan 2 kali touch, teknik ini biasanya di sebut Double Touch To-Wake 
  • Dan bagi sobat yang suka flashing custom rom, root merupakan hal wajib bagi yang ingin menganti rom ori.

2 Resiko yang harus sobat ingat jika ingin rooting pada android

Resiko pertama - Menghilang kan geransi yang diberikan ponsel
Android yang sudah di Root memang berguna, tapi sebagai resikonya garansi pada Android sobat harus hilang. Kenapa demikian? Karena dengan melakukan Root, sobat sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dijadikan sedemikian rupa. Jadi coba pertimbangkan terlebih dulu sebelum melakukan Root.

Resiko kedua - Rapuhnya keamanan pada sistem android
Nah resiko satunya lagi jika Root Android ibarat memecat semua satpam/satpol pp yang ada pada Android sobat. Tapi meskipun demikian, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus terkemuka yang sudah menyusup kedalam smartphone sobat seperti  ESET, Kaspersky, AvastBitdefender, dan AVG yang bisa anda gunakan untuk menutup keamanan yang sudah buyar.

Sekarang sobat sudah mengerti bukan mengenai root, nah jika sobat ingin melanjutkan buat rooting pada perangkat sobat, pikir-pikir terlebih dulu, bila sudah yakin, langsung saja kita bahas pokok dari artikel ini. Lakukan dengan benar bila tidak ingin mengalami kendala error pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.

Bahan-bahan yang harus sobat persiapkan untuk rooting

  1. Smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG
  2. Baterai terisi 60%
  3. Jaringan Wifi atau paket data
  4. ADB Fastboot Tool: Download
  5. Mod Boot.img Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Download

8 Steps yang harus sobat lakukan dengan benar agar ponsel te-root, lakukan dengan teliti

  1. Download dan install ADB Fastboot Tool
    - Klik kanan pada ADD Fastboot tool, run as administrator

    - Tekan Y pada jendela cmd untuk install ADB dan fastboot atau N untuk skip instalasi adb dan fastboot (bila pc anda sudah terinstal adb dan fastboot, tekan N dan bagi belum instal tekan Y)

    - Tekan Y untuk instal ADB system-wide atau N untuk melawati instalasi ADB system-wide (saran ketik Y)

    - Tekan Y untuk instal Driver atau N untuk melewati instalasi driver

    - Tunggu beberapa menit, hingga muncul done.
  2. Aktifkan USB Debugging pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG dengan cara: Settings > Developer Options, apabila Developer Option belum aktif, aktifkan dulu dengan cara: pergi ke Settings > About > Tekan 7x pada Build number
  3. Matikan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG anda, dan masuk kedalam Fastboot Mode dengan cara tekan Power + Volume Up (+)
  4. Koneksikan zenfone anda ke PC via kabel USB
  5. Pada folder Mod Boot.img klik tahan tombol Shift + klik kanan, dan pilih open command window here
  6. Akan muncul jendela CMD, dan ketik perintah dibawah ini untuk mulai menamkan sistem root pada zenfone 2, ketik:
    "fastboot boot mod_boot.img"
  7. Tunggu beberapa menit, apabila selesai zenfone 2 anda akan terestart dengan sendirinya
  8. Done.
Jika sobat belum yakin sudahkah root tertanam pada perangkat sobat, bila sobat ingin mengecheck silahkan sobat download aplikasi root checker di playstore atau sobat bisa mendownload nya disini.

Sekian saja mengenai root Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG dengan PC dan tanpa PC, Bila sobat masih kesulitan dalam melakukan kedua metode diatas, silahkan bertanya dikolom komentar di bawah.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

2 Responses to "Panduan Lengkap Root Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG 2016"

  1. Gan untuk zenfone 2 laser ZE500KG android 6.0.1 gimana gan?

    ReplyDelete
  2. Nah iyah tuh gan gmn caranya kan kita butuh unlock bootloader dahulu sebelum kita akses root soalnya pernah coba lansung bootlop,selmtnya pnny firmware.a jd kembali seperti semula lagi

    ReplyDelete