Recent

Panduan Lengkap Root dan instal TWRP Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Hampir seluruh produk terbaru yang keluarkan oleh vendor Xiaomi selalu memperoleh antusias yang sangat spektakuler, begitu pun dengan  Xiaomi Redmi Note 2, generasi terbaru dari dinasti redmi note memiliki fitur-fitur yang spektakuler. Smartphone ini sangat digemari oleh fanters Mi di seluruh belahan bumi termasuk di negara tercinta ini Indonesia.

Redmi Note 2 ini merupakan penerus generasi sebelumnya Xiaomi Redmi Note. Waktu itu info yang beredar di situs resmi di Indonesia adalah Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA, kemudian keluar lagi yang Redmi Note 4G, muncul lagi yang internal memorynya lebih besar. Dan kini Xiaomi kembali mewakilkan Redmi Note yang dulu dengan Redmi Note 2.

Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 dengan spesifikasi dan tampilan terbaru pastinya akan lebih menakjubkan untuk digunakan. Dengan ukuran layar 5.5 inch, dual SIM yang disupport dengan android OS v5.0 (Lollipop) dan kapasitas RAM 2 GB, dan bagi yang suka selfie pun sangat pas karena kamera depan 5 MP dan belakang 13 MP.

Review Xiaomi Redmi Note 2


Mungkin bagi sobat pengguna Xiaomi Redmi Note 2 yang saat ini sedang panik atau sedang kesulitan saat mencari tutorial untuk root dan TWRP Recovery untuk Xiaomi Redmi Note 2, sobat bisa menyimak dan mengikuti panduan ini. Sebenarnya, cara root dan TWRP Recovery pada Xiaomi Redmi Note 2 sangat mudah dan tidak sulit. Untuk melakukan tutorial ini memang masih sama dengan Xiaomi terdahulu

Pengguna android pasti sudah tau dengan root dan TWRP recovery, namun sebagian pasti ada yang belum semiliar dengan istilah ini. Nah daripada penasaran tentang root dan twrp, kami akan menjelaskan sedikit mengenai keduanya, simak ulasan berikut ini.

Apa itu root dan twrp recovery

Pengertian Root

Apa itu root

Root adalah administrator yang memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk menguasai sistem-sistem Android. Bila sobat melakukan Root, sobat dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi data-data dan file yang terdapat pada sistem Android yang bila dalam kondisi standar (belum te-root) file-file tersebut tidak bisa di akses. Bila dianalogikan sama seperti sistem operasi pada PC "Windows", fungsi root juga dapat memberikan hak administrator kepada pengguna.

Pengertian TWRP Recovery

TWRP merupakan salah satu dari dua pemulihan custom recovery paling populer untuk Android yaitu TWRP recovery dan CWM recovery. Recovery ini diinstal ketika sobat ingin root ponsel atau tablet dan memungkinkan sobat dapat melakukan sejumlah modifikasi, menambah tweak pada sistem dan dapat melakukan flash ROM.

Daripada kelamaan, sebaiknya kami segera membahas tutorial root dan TWRP Recovery sony Xperia M4 Aqua kepada sobat. Bagi sobat yang ingin melakukan cara ini, anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar dan teliti dan pastinya kami tidak menangguh resiko yang terjadi pada perangkat sobat saat sobat gagal mengeksekusi yang mengakibatkan error pada sistem atau hal yang lainnya (DWYOR). Mari ikuti panduan dibawah ini.

Baca Juga: Panduan Lengkap Root, Unroot dan Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi Note 3

                    Cara mudah root Xiaomi Mi 4i terbaru

Root Xiaomi Redmi Note 2

Untuk memulai root Redmi Note 2 ini, setiap user tidak perlu menerapkan berbagai bentuk aplikasi root instant seperti Kingroot, Kingoroot, Towelroot, Framaroot, dan lain-lain. Dengan panduan ini, kamu bisa memulai root Xiaomi Redmi Note 2 di Android tanpa melalui PC.

Perlu anda ketahui, panduan root ini bisa digunakan untuk Xiaomi Redmi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime untuk MIUI 6 dan MIUI 7. Pastikan kamu menggunakan cara root sama dengan versi MIUI anda.

Tutorial Root Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime

Berikut adalah bahan-bahan yang perlu anda miliki untuk meInstall TWRP dan Root Xiaomi Redmi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

Step - Step Root Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime

Step 1 - Tempatkan tool yang sudah anda download di memori internal Android anda. Ubah nama file TWRP287.zip menjadi update.zip.

Step 2 - Open folder Tools > Updater.
cara root xiaomi redmi note 2 1

Step 3 - Klik Menu > Select Update Package lalu pilih update.zip dan tunggu hingga prosesnya finis.
cara root xiaomi redmi note 2 2


Step 4 - Kemudian matikan Android anda selanjutnya masuk ke dalam menu Recovery dengan menekan Power + Volume Up (+).

Step 5 - Selanjutnya pilih Install dan pilih UPDATE-SuperSU-v2.46.zip.

Step 6 - Done, Reboot system android.

Nah setelah anda reboot, secara otomatis Xiaomi Redmi Note 2 / Prime kamu sudah sukses terinstal TWRP dan ter-root. Untuk memastikan root berhasil atau tidak, silahkan anda donwnload aplikasi Root Checker yang sudah tersedia di Playstore.

Somoga sobat menikmati panduan saya berikan ini seperti saya menikmati menulisnya, Sekian panduan lengkap mengenai instal TWRP Recovery dan root Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime, silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang sobat mengerti. 

Jika artikel ini bermanfaat bagi sobat, silahkan sobat share ke media social barangkali ada yang memerlukan tutorial ini. 

Dengan melakukan share beberapa dari artikel kami, tanpa secara langsung anda telah membantu kami bersaing di dunia internet marketting dengan traffic yang masuk. Dengan begitu kami akan semangat dan terus  membuat artikel-artikel menarik lainnya ataupun anda bisa request artikel yangsobat mau di kolom komentar, thank's.

Artikel Menarik Lainnya:

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Panduan Lengkap Root dan instal TWRP Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime"

Post a Comment