Google diusulkan membuat HTML5 default atas Flash di browser Chrome kembali pada bulan Mei. Dengan rilis terbaru, Chrome 55, perusahaan telah hampir menyelesaikan transisi. Chrome sekarang default untuk HTML5 kecuali ketika sebuah situs adalah Flash-satunya atau jika salah satu dari 10 situs di web. Untuk setiap situs lain yang Anda kunjungi, Anda akan diminta untuk mengaktifkan flash pertama kali Anda pergi ke sana.
HTML5 secara default telah lama datang untuk browser. Dua versi yang lalu, Google mulai memblokir Flash yang berjalan "di belakang layar."Perubahan terus ke HTML5 harus mengarah beban kali lebih cepat, keamanan yang lebih baik dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan.Update ke versi 55 juga termasuk CSS hyphenation otomatis yang akan membantu dengan tampilan blok teks dan garis pembungkus.
Untuk pengguna Android, versi baru membawa ketersediaan yang lebih luas dari fitur download yang memungkinkan melihat secara offline dari halaman web, gambar dan video. Update ponsel dikatakan di jalan segera, tapi Chrome 55 akan diluncurkan sekarang untuk pengguna Mac, Windows dan Linux di desktop.