Recent

Panduan Pasti Untuk Mengoptimalkan SEO WordPress

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

WordPress ? 27 persen dari website di seluruh dunia menggunakan WordPress. Namun ketika datang ke SEO itu adalah salah satu sistem manajemen konten terbaik. Namun, Anda perlu  menyingsingkan lengan baju Anda dalam mengoptimalkan SEO untuk kinerja maksimal.
Tutorial WordPress SEO ini akan membantu Anda untuk mengoptimalkan website atau blog agar maju dari pesaing Anda. Mari kita mulai dengan pengaturan dasar

Dasar-Dasar SEO Untuk WordPress 

URL SEO FRIENDLY

Menggunak URL SEO FRIENDLY, Google memberiklan bobot Nilai lebih untuk 3 sampai 5 kata dalam URL anda, Misalnya, URL artikel ini adalah 'WordPress SEO.' Untuk hasil terbaik gunakan kata kunci target Anda di awal URL dan bahkan mulai dengan Kata Kunci jika memungkinkan.
Secara default, URL WordPress tidak ramah tetapi Anda dapat memperbaiki ini dengan mudah. Pergi ke Settings - Permalinks dan mengubah permalinks Anda untuk Memberikan nama. Lihat Gambar dibawah ini.

Permalink

Optimalkan Judul Anda Untuk SEO


Tag judul Wordprees adalah faktor yang paling penting dalam untuk SEO-On Page, untuk hasil terbaik Memulai judul dengan Kata Kunci  dan Menempatkannya di awal Judul. 

Bagaimana membuatnya lebih menarik dan mendapatkan lebih banyak klik:
  • Lihatlah Adwords membayar iklan. Mereka dioptimalkan untuk klik. Tapi menggunakan salinan iklan hanya jika masuk akal dengan konten Anda.
  • Mempelajari hasil di atas 10 hasil Google. Carilah kata-kata dan frase yang mereka miliki dan Anda tidak. Memilih kata-kata yang terdengar cocok dengan deskripsi Anda.
  • Gunakan nomor tertentu - orang-orang seperti konten dengan nomor tertentu
  • Menawarkan solusi cepat - semua orang terburu-buru. Ketika Anda menawarkan solusi dalam jangka waktu tertentu, Anda akan mendapatkan lebih banyak klik.
  • Apa untungnya bagi saya? Cobalah untuk menjelaskan manfaat yang akan menerima dengan cara yang jelas.

Menghilangkan Duplikat Konten




Duplikat konten adalah Ketika anda memiliki konten yang sama pada beberapa halaman Website atau Blog, Jika anda ingin mendapatkan SEO anda harus membuat konten original yang bebas dari duplikat.

WordPress secara otomatis menghasilkan beberapa URL arsip. Selain itu, akan menciptakan halaman tag jika Anda menggunakan tag. hal Ini bisa melukai SEO Anda dengan menghasilkan konten digandakan.



Bagaimana menghindari duplikat konten:

  • Posting artikel Anda hanya dalam satu kategori. Ketika Anda memposting artikel Anda dalam beberapa kategori itu akan muncul di lebih dari satu URL yang akan menghasilkan duplikat konten. Jika Anda benar-benar perlu menggunakan beberapa kategori untuk satu posting penggunaan rel = canonical
  • Menonaktifkan atau arsip WordPress noindex yang otomatis dibuat secara default.
  • Mengatur noindex untuk Tags Anda
Anda dapat mengarsipkan baik menonaktifkan sepenuhnya atau mengatur mereka untuk noindex yang akan mencegah Google mengindeks tag Anda.

Bagaimana memeriksa apakah Website anda memiliki duplikat konten?

Google Search Console dan Siteliner adalah tempat terbaik untuk memulai.
Ada dua cara utama untuk menangani duplikat konten:

  1. Menghapus Konten Yang Duplikat.
  2. Tambahkan URL kanonik untuk setiap versi. Anda dapat mengubah URL Canonical di Yoast SEO.

XML sitemaps

Ini sangat penting karena mereka membantu Google untuk menjelajah dan mengindeks halaman situs Web Anda. Jika Anda memiliki plugin Yoast SEO yang diinstal, itu akan menambah XML fungsi sitemap untuk website Anda. Untuk mengakses pengaturan XML Anda klik Yoast SEO Plugin - Sitemaps XML.

Pengoptimalan konten

konten Anda adalah salah satu aspek yang paling penting dari strategi SEO Anda. Google peringkat hanya mendukung konten dengan backlink berkualitas. Itulah mengapa Anda harus menginvestasikan banyak upaya untuk membuat konten yang menempati urutan di Google.

Mari belajar bagaimana mengoptimalkannya 


Keyword sweet spot 


kata kunci utama Anda akan muncul di 100-150 kata-kata pertama dari artikel Anda dan membuatnya lebih mudah bagi Google untuk memahami tentang apa halaman Anda. 

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memasukkannya dalam 50-100 kata-kata terakhir dari artikel. Ini mengirimkan sinyal bahwa topik utama halaman Anda adalah tentang kata kunci target Anda. Dari awal sampai akhir.

Gunakan Kata Kunci 

Kata kunci LSI  (Latent Semantic Indexing) adalah kata kunci yang semantik terkait dengan kata kunci utama Anda. Atau ini adalah kata kunci yang Anda lihat ketika Anda mencari di Google di bagian bawah halaman. Menggunakan kata kunci LSI dalam konten Anda akan membantu Google untuk menentukan relevansi halaman Anda. hanya  menggunakan yang terkait dengan kata kunci yang masuk akal untuk konten Anda.


Membuat Konten Yang Panjang

Kualitas panjang artikel tampil lebih baik di hasil pencarian Google. Mengapa? Karena mereka cenderung menarik lebih banyak pengunjung, backlink dan saham sosial, Ini tidak berarti bahwa Anda harus mulai menulis artikel 2000-kata tentang bagaimana mengubah bola lampu. Tergantung pada industri Anda, panjang konten Anda mungkin berbeda. Pastikan Anda menutupi topik Anda lebih baik dengan lebih detail dan data yang anda terbitkan relevan.


Gunakan Link Outbound

Outbound Link  adalah link dari postingan kita yang mengarah pada website orang lain. ketika anda menanamkan Outbound Link otomatis Anda mengirimkan sinyal ke Google bahwa Anda adalah legit dan memberikan kualitas, mengutip situs yang sudah mapan pada blog.

PRO Tip - Mengatur link keluar untuk membuka di tab baru. Dengan cara ini ketika pengunjung Anda membuka link referensi, mereka akan tetap di halaman Anda yang meningkatkan waktu yang mereka habiskan di situs web Anda.

Gunakan Internal Link

link internal memungkinkan pengunjung Anda untuk menavigasi situs Anda karena mereka terhubung dan mengatur konten Anda. Oleh karena itu, pengguna akan tinggal lebih lama untuk menavigasikan situs anda. Internal linking juga menyebar link juice (kekuatan peringkat) di halaman Anda.

Meningkatkan Waktu di situs

Waktu pengunjung tinggal di situs Anda adalah sinyal yang sangat kuat untuk Google tentang kualitas website Anda. Itulah mengapa Anda perlu membuat hanya 10x konten yang relevan dan up-to-date.

Multimedia juga akan membantu untuk menjaga kebetahan pengunjung . Gunakan gambar yang relevan, video presentasi slide, kuis, versi audio konten Anda dll
Mendorong diskusi. Meminta pembaca Anda untuk meninggalkan komentar blog di akhir setiap posting.

Membuat Pengunjung untuk datang lagi

Membuat pengunjung datang lagi adalah sinyal bahwa situs Anda adalah sumber daya yang berkualitas. Memikat pembaca untuk datang lagi, membuat konten di bagian atau menyebutkan di akhir setiap posting apa yang akan terjadi selanjutnya.
Apakah Anda mengumpulkan e-mail di situs web Anda? Jika tidak, Anda akan kehilangan kesempatan besar untuk berhubungan dengan pengunjung Anda. Meminta mereka untuk mendaftar untuk update gratis dan mengirim mereka e-mail ketika Anda mempublikasikan sebuah artikel baru.
.

Kebangkitan konten

Google mencintai konten segar dan sering memberikan dorongan peringkat. Anda harus meninjau kembali artikel terbaik Anda selama beberapa bulan dan memperbarui mereka jika mereka out-of-date.
Ketika pengunjung mencari informasi yang mereka periksa ketika artikel tersebut diterbitkan dan mereka cenderung melewatkan pada konten lama yang berusia enam sampai 12 bulan.
Menyebutkan kapan terakhir kali Anda diperbarui dan diperbaiki artikel Anda di bagian atas.
Atau, Anda dapat menyembunyikan tanggal penerbitannya.

Penelitian perilaku Keyword

Gunakan alat penelitian kata kunci untuk menemukan topik dan kata kunci Anda harus menargetkan. Google Keyword Planner adalah yang terbaik pilihan bebas ,SEMRush dan Ahrefs adalah alat premium terbaik.
Ada alat dibayar baru yang sangat terjangkau dan melakukan pekerjaan yang mengagumkan juga  Kwfinder.com. Dengan update Perencana Kata Kunci terbaru, alat ini adalah cara tercepat dan paling terjangkau untuk menemukan kata kunci yang baik.


Sebuah FortuneLords kata kunci peringkat di atas 10

Gunakan Tombol Sharing Sosial

saham sosial tidak membantu SEO Anda secara langsung tetapi mereka membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas, yang berkorelasi dengan peringkat Google yang lebih tinggi.
Anda mungkin berpikir orang secara alami akan berbagi konten yang mereka sukai, tapi coba tebak? Anda salah. Bahkan, sebuah studi oleh BrightEdge menemukan bahwa tombol berbagi sosial dapat meningkatkan berbagi sosial dengan 70 persen.

Gunakan Desain Responsif

Ada lebih banyak pencarian di Ponsel dari pada Desktop.
Google bahkan mulai menghukum situs yang tidak ramah mobile. Gunakan Uji Mobile-Friendly Google untuk mengetahui apakah tema Anda baik-baik saja. Jika tidak, Anda dapat menggunakan plugin seperti WPtouch yang membuat versi mobile dari situs Anda. Atau mendapatkan tema yang lebih baik. Tema yang baik dioptimalkan untuk mobile.

Tekhnik SEO 


Meningkatkan Kecepatan Situs

Pernahkah Anda menekan tombol Back pada browser Anda karena halaman mengambil lebih dari tiga detik untuk memuat? Lebih dari 40 persen orang melakukan hal yang sama. kecepatan website sangat penting untuk keberhasilan SEO Anda.
Menurut Alexa, cepat-loading situs peringkat secara signifikan lebih tinggi dibandingkan situs lambat-loading. Perlu diingat, Google tidak akan memberi peringkat kepada situs yang lambat tetapi jika website Anda cepat semua halaman Anda memiliki potensi yang lebih baik untuk peringkat dan untuk kata kunci target Anda.


Jika situs Web Anda lambat dan orang-orang meninggalkannya ini akan mengurangi waktu mereka tinggal di situs, tingkat bouncing, tayangan rata-rata per kunjungan dll Semua ini adalah faktor peringkat utama Google .
Mari kita menentukan seberapa cepat website Anda . Anda dapat menggunakan alat-alat berikut:

Gtmetrix - Ini alat untuk melihat nilai kinerja situs Anda dan memberikan rekomendasi ditindaklanjuti tentang bagaimana untuk memperbaiki masalah ini.

Pingdom Website Speed Test - Speed Test, DNS Kesehatan Ping dan Traceroute (tindakan server waktu respon). Ini menawarkan layanan pemantauan pengguna nyata yang saya sangat menyarankan. Ini menunjukkan waktu loading distribusi website Anda di lokasi yang berbeda.

Google PageSpeed Insights - Ini alat untuk nilai  skor situs di desktop dan perangkat mobile.

Varvy Page Speed Optimization - Alat ini menciptakan sebuah ringkasan visual yang mengagumkan tentang kinerja kecepatan website Anda.


Faktor kecepatan

  • Gambar Optimasi
  • Kelompok JavaScript dan file CSS
  • Gunakan Caching Plugin
  • Informasi caching (berakhir header)
  • Tambahkan LazyLoad ke gambar Anda
  • kompresi gzip
  • Widget / Plugin Overload
  • Mengoptimalkan database WordPress Anda
  • Nonaktifkan hotlinking dan leeching dari konten Anda
  • Gunakan Tema Cepat WordPress
  • Gunakan CDN untuk file statis
  • Gunakan web host yang solid
  • Menurunkan jumlah Iklan
  • Eksternal Media Tertanam
  • Mengontrol sejumlah revisi posting
  • Matikan pingbacks dan Pelacakan
  • Optimalkan halaman utama Anda

Mengomtimalkan Gambar

Nama file gambar Anda harus menyertakan kata kunci target Anda. Jangan pergi ke laut di sini. Katakanlah Anda memiliki lima gambar pada posting / halaman. Sertakan kata kunci Anda hanya dalam satu yang paling penting untuk dua gambar.
Gunakan variasi dan kombinasi dari kata kunci utama Anda. Misalnya, gambar pertama saya dalam artikel ini disebut 'WordPress-SEO,' Saya juga bisa membuat gambar dengan nama-nama seperti 'WordPress-SEO-tips' atau 'seo-tips' dll
Juga, termasuk kata kunci target Anda di TEXT ALT Anda dalam cara yang berarti. Jangan hanya hal itu dengan kata kunci.

Jenis Gambar


JPEG - Cocok untuk foto-foto dan desain dengan orang-orang, tempat atau hal.
PNG - Pilihan terbaik untuk grafis, logo, desain teks-berat, screenshot dan ketika Anda membutuhkan gambar dengan latar belakang transparan
GIF - Hanya jika Anda membutuhkan animasi.

Gambar Dimensi - mengubah ukuran gambar Anda ke ukuran yang tepat Anda membutuhkan mereka di halaman dinyatakan WordPress akan mengkonsumsi sumber daya server untuk auto-ukuran mereka, yang akan menghasilkan lebih banyak waktu untuk halaman Anda untuk sepenuhnya beban.
Anda dapat menggunakan  Picresize alat online gratis untuk mengubah ukuran gambar Anda.

Kompresi Gambar - Salah satu cara termudah untuk mengoptimalkan gambar Anda adalah untuk kompres mereka tanpa kehilangan kualitas. Pilihan yang paling populer adalah untuk melakukannya sendiri satu-per-satu atau menggunakan plugin.

Kelompok JavaScript dan file CSS
Idenya adalah untuk menggabungkan JS, HTML dan file CSS sehingga mereka dapat dikompresi dan disajikan dengan cara yang mengurangi loading website .
pilihan bebas Anda dapat menggunakan WP Super Mengecilkan plugin atau W3 Total Cache yang juga memiliki fungsi tersebut.
pilihan pribadi saya adalah caching plugin WP Rocket yang menyelamatkan saya kerumitan dan melakukan semua pekerjaan dari caching untuk minification.

Gunakan caching Plugin
Apa caching?
Ketika seseorang mengunjungi website Anda, browser-nya download semua gambar, file CSS, javascripts dll dalam folder sementara untuk meningkatkan pengalaman situs. Ketika pengguna ini pergi ke halaman lain dari situs Anda atau datang kembali dalam beberapa hari, website Anda akan memuat lebih cepat.

Bagaimana caching plugin bekerja
Mereka menyimpan file HTML yang dihasilkan secara dinamis dan melayani mereka dari cache (yaitu data yang dihasilkan sebelumnya) setiap kali permintaan dibuat, bukan loading semua data dari website Anda lagi.
Kebanyakan plugin caching gratis populer adalah WP Super Cache  dan  W3 Total Cache. Jika Anda mampu membelinya saya sangat menyarankan menggunakan  WP Rocket, yang menawarkan fungsionalitas yang lebih.

Informasi caching (expires header)
expires header memberitahu browser jika mereka harus meminta file dari server atau ambil dari cache browser.
Seluruh ide di balik Kedaluwarsa judul tidak hanya untuk mengurangi beban download dari server (terus-menerus men-download file yang sama ketika itu tidak dimodifikasi membuang-buang waktu buka berharga) melainkan untuk mengurangi jumlah permintaan HTTP untuk server.
Pelajari lebih lanjut tentang expires header dan bagaimana menerapkan mereka di Disini. Atau, Anda dapat menggunakan  Far Future Expiry Header plugin.

Tambahkan LazyLoad ke gambar Anda

LazyLoad adalah proses yang hanya melayani gambar terlihat di jendela browser pengunjung. Ketika ia gulungan bawah gambar lainnya mulai memuat. Dengan LazyLoad Anda juga menghemat beban bandwidth yang kurang data. Beberapa pengguna tidak akan gulir ke bawah ke akhir halaman dan tidak perlu untuk memuat semua gambar.

kompresi gzip

Metode gzip kompres file Anda dan membuat mereka lebih kecil. Kebanyakan server memilikinya tetapi Anda dapat memeriksa apakah Anda memilikinya diaktifkan pada Anda. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat memeriksa sumber-sumber ini: Aktifkan gzip compressionand GTmetrix Gzip

Widget / Plugin yang berlebihan
Menghapus widget atau Wordpress plugin Anda tidak digunakan dan Anda dapat meningkatkan kecepatan blog Anda dalam beberapa milidetik.

Mengoptimalkan database WordPress Anda
WP-Optimize akan membantu Anda untuk mengoptimalkan database Anda (spam, revisi pos, draft, tabel, dll) saya juga dapat merekomendasikan  WP-DB Manager plugin, yang dapat menjadwalkan tanggal untuk optimasi database.


Nonaktifkan hotlinking dan leeching dari konten Anda

Hotlinking adalah bandwidth "pencurian." Ini adalah ketika situs lain menggunakan link langsung ke file website Anda (gambar, video, dll) ini meningkatkan beban server Anda dan mengurangi kecepatan website Anda.

Cara terbaik adalah dengan menempatkan sepotong kode di file .htaccess yang ada di direktori akar situs WordPress Anda.


Tema Cepat WordPress
Tidak semua tema WordPress sama dalam hal kecepatan. Tema Anda harus loading cepat, teratur diperbarui, kompatibel dengan versi WordPress terbaru dan ramah-mobile.
penyedia tema yang baik biasanya menyebutkan ini pada halaman penjualan mereka. Jika tidak ada informasi atau Anda memilih tema gratis Anda dapat menentukan seberapa cepat itu dengan alat tes kecepatan disebutkan sebelumnya dalam artikel.

Tips Pro: Jangan pernah memasang tema bajakan di blog Anda; 99 persen dari waktu mereka telah menyembunyikan link di footer, malware atau kode backdoor yang bisa blog Anda hack. Ketika Anda memilih tema bebas, selalu melakukan penelitian tentang hal itu dan memeriksa apakah itu tercantum dalam direktori tema WordPress.
Dalam lima tahun terakhir, saya menghabiskan lebih dari $ 5.000 pada tema Wordpress dan plugin dan penyedia premium favorit pribadi saya yang  Thrive Themes Dan MyThemeShop. Saya menggunakannya di semua blog dan website saya.

Mengontrol sejumlah revisi posting
WordPress akan menyimpan setiap satu dari draft tersebut, tanpa batas. Jika Anda adalah seorang geek  Anda mungkin memiliki 50-100 revisi untuk setiap posting. Ketika posting Anda sudah diterbitkan Anda tidak perlu draf tersebut disimpan tepat?

Menggunakan plugin  Revision Control untuk memastikan. Aku menyimpan revisi posting ke nomor yang wajar seperti dua atau tiga puncak.

Matikan pingbacks dan Pelacakan
Trackbacks adalah cara untuk memberitahu blog WordPress lain yang telah Anda kait dengan mereka. Jika Anda link ke WordPress blog pemilik akan diberitahu secara otomatis menggunakan ping balik.
Kedengarannya bagus tapi, pada kenyataannya, ada begitu banyak spam yang ini adalah salah satu fungsi hampir tidak berguna yang hanya makan sumber daya sistem.
Untuk mematikannya, buka Pengaturan-Diskusi dan unclick atas dua kotak di atas dan tekan "Simpan perubahan" di bagian bawah halaman.

Optimalkan Halaman Utama Anda
Banyak dari kita yang digunakan untuk menempatkan banyak hal baru di halaman rumah yang merupakan kesalahan besar. Ini harus dioptimalkan untuk kecepatan dan memimpin generasi.


Bagaimana meningkatkan halaman Utama Anda:
  • Tampilkan kutipan bukannya posting penuh.
  • Mengurangi jumlah posting pada halaman. Saya ingin memiliki 3-5 posting di halaman utama saya.
  • Hapus widget yang tidak perlu dari halaman rumah (termasuk mereka hanya di pos).


Lainnya Penting Tips SEO Teknis

Hilangkan Kesalahan
Periksa Google Search Console secara teratur untuk mengetahui apakah ada masalah teknis atau indeksasi dengan situs web Anda.
Anda juga harus menggunakan Broken Link Checker. Ia memeriksa konten Anda untuk link yang rusak dan gambar yang hilang dan juga memberikan opsi untuk mencegah mesin pencari dari mengikuti link yang rusak.

Pemantauan uptime
pemasar serius / pemilik bisnis online memantau 24/7 situs kinerja uptime mereka. downtime sering akan menyakiti SEO Anda dan dapat menurunkan peringkat Anda untuk waktu yang lama. alat favorit saya adalah Pingdom (dibayar) dan Uptimerobot.com (freemium).

WordPress SEO Plugin
Saya sudah sebutkan banyak plugin sejauh ini tetapi ada beberapa yang juga penting.
Berkembang Headline Optimizer (dibayar) - Membantu Anda untuk membuat berita utama pertunjukan yang terbaik dan untuk mendapatkan lebih banyak klik.

Perisai WordPress Keamanan - Sistem keamanan gratis yang paling komprehensif dan rating tertinggi untuk WordPress. plugin keamanan membantu website Anda untuk tetap up dan berjalan. Jika situs Web Anda dibawa turun atau terinfeksi dengan malware ini akan menyakiti peringkat Google organik Anda untuk waktu yang lama.

Sucuri - (dibayar) Menawarkan perlindungan situs web lengkap. Orang-orang ini juga akan membantu Anda untuk membersihkan situs Anda jika blacklist oleh Google, dinonaktifkan oleh tuan rumah atau ditandai untuk malware.

LockDown Login - Plugin ini membatasi jumlah usaha login dari berbagai IP yang diberikan dalam jangka waktu tertentu.

Akismet - Membantu Anda untuk melawan komentar spam yang dapat menyertakan link ke situs web berkualitas rendah.

Google Captcha - Ini adalah solusi yang efektif dan bebas yang melindungi bentuk WordPress website Anda dari entri spam.

Gulir Dipicu box - Ini adalah sebuah plugin ringan yang menambahkan fleksibel ajakan tindakan untuk situs WordPress Anda. Anda dapat menggunakannya untuk menangkap lead e-mail.

TLDR: The Lead Generation & UX Alat - Plugin mengagumkan ini diciptakan oleh Matthew Barby memungkinkan Anda untuk menambahkan ringkasan kustom untuk konten blog Anda dengan CTAs kustom untuk setiap posting.

Sekian penjelesan tentang SEO WordPress semoga bermanfaat bukan sobat semua .

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

1 Response to "Panduan Pasti Untuk Mengoptimalkan SEO WordPress"

  1. Hai Orang, Mencari resizer gambar,
    Cukup checkout website ini https://www.resizejpeg.com
    Saya mencobanya, resizer yang sangat bagus, Ukurannya mengubah ukuran gambar menjadi 70% untuk menurunkan kualitas dan memperbaiki pemuatan situs saya, gratis dan Anda tidak diharuskan mendaftar.

    ReplyDelete